Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Muhammadiyah

Muhammadiyah Home/ Berita/ Pemuda Muhammadiyah Kota Yogyakarta Prioritaskan Pembinaan Kader dan Layanan Sosial ...

Muhammadiyah

Home/ Berita/ Pemuda Muhammadiyah Kota Yogyakarta Prioritaskan Pembinaan Kader dan Layanan Sosial Pemuda Muhammadiyah Kota Yogyakarta Prioritaskan Pembinaan Kader dan Layanan Sosial

05 Februari 2018 17:45

Berita Lain

Empat Hal yang Harus Diperhatikan dalam Mengembangkan Dunia Literasi

05 Februari 2018

Atlet Tapak Suci Babat Rebut Empat Medali di Kejuaraan Pencak Silat Asia Eropa

05 Februari 2018

Lembaga Kebudayaan PP 'Aisyiyah Adakan Pelatihan Relawan Pustaka 'Aisyiyah

04 Februari 2018

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA -- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Yogyakarta terus mengupayakan dalam pembinaan kader agar memiliki kualitas yang mumpuni dan memberikan layanan sosial kepada masyarakat luas. Program-program tersebut terus dievaluasi agar dapat berjalan dengan maksimal. Dengan demikian PDPM Kota Yogyakarta menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk mengevaluasi program-program yang disusun. Rakerda tersebut bertempat di Dumah Makan Pondok Ndeso bantul, Ahad (4/02).

“Melalui Rakerda diharapkan dapat menghasilkan program-program yang menarik untuk tahun 2018, terlebih dapat juga mengevaluasi program pada tahun 2017 agar dapat disempurnakan pada tahun 2018 ini,” ujar Ketua PDPM Kota Yogyakarta, Gifari Yuristiadi, pada saat memi mpin rapat.

Gifari menjelaskan bahwa pada tahun 2018 ini masih memprioritaskan program yang bersifat pembinaan kader, seperti melati muda dan Pendididikan dan SAR (Diksar) KOKAM Perwira. “Alhamdulillah program pengkaderan Melati Tunas sudah berjalan dengan baik, selanjutnya akan dilaksanakan pengkaderan lebih tinggi yaitu Melati Muda, walaupun pada nomenklatur yang dirancang PP Pemuda akan diganti menjadi Baitul Arqom, selain itu nanti juga segera akan diadakan diksar untuk perwira Kokam pada tahun ini,” jelas Gifari.

PDPM Kota Yogyakarta masih terus memaksimalkan program yang berbasis pelayanan sosial. “Fokus tahun terakhir pengabdian di PDPM adalah bagaimana memaksimalkan kemanfaatan PDPM untuk masyarakat, misalnya optimalisasi mushalla portable dan kacamata untuk sahabat yang belum terlaksana pada tahun kemarin,” terang Gifari.

Selain itu mengevaluasi program, Ketua PDPM Kota Yogyakarta juga mengumumkan beberapa pergantian kepengurusan kar ena tidak aktif. “Ada beberapa posisi yang kami ganti atau reshuffle, karena yang bersangkutan memiliki kesibukan yang luar biasa, dan ada juga yang bertugas di luar daerah sehingga tidak bisa aktif di PDPM,” terangnya lagi.

Acara Rakerda ini dihadiri oleh Ketua PWPM DIY, Perwakilan PDM Kota Yogyakarta, dan Ketua PCPM se-Kota Yogyakarta. Selain mengevaluasi program kerja PDPM, acara tersebut juga dilakukan pemaparan program kerja PCPM se-Kota Yogyakarta. (Syifa)

Kontributor : Nuur Wachid

Sumber: Google News | Koranmu Yogyakarta