Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

SMP IK Muhammadiyah Cianjur, Dakwah Lewat Seni Pencak Silat

SMP IK Muhammadiyah Cianjur, Dakwah Lewat Seni Pencak Silat POJOKJABAR.com, CIANJUR â€" SMP Islam Kreatif Muhammadiyah melaksanakan uj...

SMP IK Muhammadiyah Cianjur, Dakwah Lewat Seni Pencak Silat

POJOKJABAR.com, CIANJUR â€" SMP Islam Kreatif Muhammadiyah melaksanakan uji kenaikan tingkat ekstrakurikuler Tapak Suci Putera Muhammadiyah, yang dilaksanakan selama dua hari, dari hari Selasa-Rabu (2-3/1/2018).

Penguji sendiri berasal dari dari Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta yakni ananda Muhammad Thoriq Kamal F.

Kepala SMP Islam Kreatif Muhammadiyah Suroto mengatakan, Tapak Suci Putra Muhammadiyah merupakan ciri khasnya sekolah Muhammadiyah. Selain itu ada juga Hizbul Wathon atau HW.

“Tapak Suci itu ekstrakurikuler wajib di sekolah Muhammadiyah, untuk mengembangkan dakwah melalui seni pencak silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk kenaikan tingkat sendiri dilaksanakan setiap 1 tahun sekali.

“Kemarin itu kenaikan tingkat dasar satu atau sabuk kuning dengan indetitas lambang melati satu. Setelah latiha n dasar satu, nanti dapat mengikutin tes kenaikan tingkat Melati 2,” tambahnya.

Menurut Suroto, selain dakwah keislaman, Tapak Suci juga untuk membentuk karakter siswa dalam menyebarkan amar maruf nahi munkar, serta melindungin dan melatih kekuatan fisik para siswa yang sekolah di lingkungan Muhammadiyah

“Semoga ini menjadi motivasi bagi para siswa untuk lebih giat lagi dalam berlatih,” harapnya.

(radar cianjur/jun)


Sumber: Google News | Koranmu Yogyakarta