Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Muhammadiyah

Muhammadiyah Home/ Berita/ PP Muhammadiyah Lantik Direksi Baru Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta ...

Muhammadiyah

Home/ Berita/ PP Muhammadiyah Lantik Direksi Baru Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta PP Muhammadiyah Lantik Direksi Baru Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta

02 Januari 2018 15:22

Berita Lain

Menteri BUMN Apresiasi Kiprah ‘Aisyiyah dalam Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

12 Januari 2018

KIP Pusat Bangun Sinergitas Keterbukaan Informasi dengan PP Muhammadiyah

11 Januari 2018

TB HIV Care ‘Aisyiyah Jepara Minta Pemda Serius Tangani Permasalahan TB

11 Januari 2018

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA â€" Mengembangkan Pondok Pesantren tentu memiliki tantangan tersendiri, apalagi sekelas Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah yang harus mendidik perempuan putri Islam menjadi calon kader pemimpin dan penerus bangsa.

Hal tersebut disampaikan Agung Danarto, Sekretaris PP Muhammadiyah dalam acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Direksi Madrasah Mu’allimaat periode 2018-2021 bertempat di Aula Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Selasa (2/1).

“Bagaimanapun mengembangkan Mu’allimaat me mang tidak mudah, seluruh direksi bertanggung jawab untuk menjaga 1066 siswa, bukan hanya menjaga namun juga mendidik memberi pelajaran dan mengembangkan sekolah,” ujar Agung yang juga Badan Pembina Harian (BPH) Madrasa h Mullimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Di Mu’allimaat sendiri, lanjutnya, siswanya pun tidak semuanya berasal dari keluarga Muhammadiyah. Ada orang tua yang mengiginkan anaknya menjadi kader Muhammadiyah maka dimasukkan ke Mu’allimin atau ke Mu’allimaat namun ada juga yang berpikiran memasukkan ke Mu’allimin dan Mu’allimaat karena memang memandang Mu’allimin dan Mu’allimaat adalah pondok modern dan berkualitas.

“Perkembangan pondok Muhammadiyah pun sekarang juga berkembang pesat di seluruh Indonesia, saat ini tercatat ada 200 pondok pesantren Muhammadiyah dan ini menjadi tantangan sendiri bagi Mu’allimin dan Mu’allimaat untuk semakin meningkatkan eksistensinya di masa yang akan datang,” tegasnya.

Berikut susunan Direksi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah periode 2018-2021 :

1. Direktur : Agustyani Ernawati, S.Pd.

2. W akil Direktur I Bidang Kurikulum : Elpin Eliana, S.Pd.

3. Wakil Direktur II Bidang Keuangan dan Tata Usaha : Dwi Susilawati, S.Pd.

4. Wakil Direktur III Bidang Kesiswaan : Unik Rasyidah, M.Pd.

5. Wakil Direktur IV Bidang Pesantren : Rena Achsana Putri, S.Pd.

Reporter : Syifa Rosyiana Dewi

Sumber: Google News | Koranmu Yogyakarta